penggerebekan dilakukan setelah mendapatkan informasi dari Front Pembela Islam (FPI), tentang adanya tindak asusila

Ilustrasi terduga penyuka sesama jenis
Polsek Pancoran menggerebek 13 orang pria yang diduga gay di sebuah unit di Apartemen Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Diduga, para pelaku tersebut melakukan pesta seks.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, penggerebekan dilakukan pihaknya setelah mendapatkan informasi dari Front Pembela Islam (FPI), tentang adanya tindak asusila di lokasi tersebut.

"Ada (informasi dari) teman-teman dari FPI mendapatkan broadcast, ada kegiatan di situ seperti pesta seks", jelas Kombes Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (27/11).

Argo melanjutkan, FPI menemukan adanya tindakan asusila di unit apartemen yang ditempati 13 pria tersebut.

"Setelah dicek, ternyata temen-temen FPI itu menemukan yang diduga itu ada orang yang tidak menggunakan baju, akhirnya melaporkan ke Polsek Pancoran", lanjutnya.

Mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Pancoran kemudian melakukan pemeriksaan ke TKP. Mereka kemudian mengamankan 13 pria tersebut berikut barang bukti di antaranya 2 pak kondom.

Saat ditanya apakah 13 pria itu melakukan hubungan sesama jenis, Argo mengatakan pihaknya belum bisa memastikan. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif.

"Secara garis besar bahwa ada kegiatan di situ, soalnya itu ada panitianya di situ. Kemudian ada teman-teman dari FPI mendapatkan broadcast ada kegiatan di situ seperti pesta seks", ujarnya.

"Setelah dicek, ternyata temen-temen FPI itu menemukan yang diduga itu ada orang yang tidak menggunakan baju, akhirnya melaporkan ke Polsek Pancoran", tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran dan anggotanya kemudian ke TKP dan mengamankan 13 pria tersebut berikut sejumlah barang bukti, di antaranya 2 pak kondom.

"Sementara sedang didalami (pidananya apa-red) karena itu laki-laki semua", tutur Argo. (Detikcom)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment: