ilustrasi

Empat orang dinyatakan tewas dan dua orang lainnya luka-luka ketika kelompok militan PKK menyerang sebuah mobil minibus di bagian timur Turki pada Rabu (9/11).

Ke empat orang itu tiga diantaranya merupakan penjaga desa dan satu lainnya merupakan warga sipil biasa, menurut pejabat gubernur provinsi.

Dalam sebuah pernyataan, ia mengatakan serangan itu terjadi di sebuah distrik di provinsi Baskale. Yang kini sedang dilakukan investigasi oleh pihak berwenang, petugas gubernur menambahkan.

Sementara itu, di sebelah tenggara provinsi Hakkari, seorang tentara Turki tewas akibat luka parah yang didapatinya setelah kelompok PKK menembakkan mortir ke arah pasukan keamanan di distrik Yuksekova.

Menurut sumber militer yang tidak ingin disebuutkan namanya, tentara itu meninggal di Rumah Sakit Negara, Hakkari.

Juga di Hakkari, seorang tentara diserang oleh militan PKK di distrik Cukurca, ungkap Staf Umum Turki.

PKK atau Partai Pekerja Kurdistan merupakan kelompok yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa.

Juli tahun lalu, PKK berusia satu dekade, dan kampanye bersenjatanya berlanjut sampai sekarang, setelah pecahnya gencatan senjata dengan Turki.

Sejak itu, 300 lebih warga sipil tewas dan hampir 800 personil keamanan dinyatakan meninggal. Sekitar 8.000 militan PKK juga telah tewas atau ditangkap. (Anadolu Agency)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.