Seusai sarapan bersama peserta aksi lakukan bersih-bersih (Detikcom)
Sampah berserakan di sekitar Masjid Istiqlal. Pengurus masjid pun melalui pengeras suara mengimbau peserta aksi demo membersihkan sampah di sekitar masjid.

"Kepada seluruh peserta demo diharapkan untuk membersihkan sampahnya agar kebersihan masjid terjaga", ujar pengurus masjid melalui pengeras suara, Jum'at (4/11), dikutip Detikcom.

Peserta aksi memang telah menempati Masjid Istiqlal sejak semalam. Lokasi yang menjadi titik 0 long march yang akan diikuti ribuan peserta hingga iatana Jokowi.

Usai salat Shubuh tadi, mereka sarapan bersama dan menyebabkan sampah berserakan. Sekitar pukul 07.20 WIB, area pintu utama masjid yang dipenuhi sampah akhirnya dibersihnya dengan cara kerja bakti dari para peserta.

Saat ini, seperti diungkap Detikcom, area masjid telah kembali bersih. Sampah yang telah dikumpulkan lalu diletakkan di beberapa titik di sekitar masjid.

Atmosfer 'Aksi Bela Islam' telah terasa bagi para peserta sejak jelang shalat Shubuh. Sujud tilawah dan doa Qunut mengharukan mengiringi mereka yang hadir di Istiqlal. (Detikcom/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.