Korban bombardir Idlib

Serangan udara dan artileri pemerintah Assad ke provinsi Idlib, Suriah, pada Selasa (8/11) menewaskan sedikitnya 20 orang, termasuk 10 anak-anak, sebagaimana diansir dari Reuters.

Kelompok pemantau SOHR mengatakan, pesawat-pesawat tempur Rusia atau Assad menggempur kota Khan Syeikhun sehinnga menewaskan tujuh anak dan dua wanita hamil.

Selain itu, pesawat tempur dan artileri rezim Suriah juga menewaskan 11 orang di desa Baarbo, barat daya provinsi tersebut.

"Kementerian Pertahanan Rusia membantah informasi yang dilaporkan oleh berbagai media asing tentang dugaan serangan oleh Angkatan Udara Rusia di wilayah Khan Syeikhun, dekat Idlib", ungkap kantor berita Rusia TASS, mengutip seorang juru bicara kementerian.

"Jet Rusia tidak terbang di daerah itu pada 8 November dan tidak ada serangan rudal yang dilakukan"

Perang Suriah terjadi antara rezim Basyar al-Assad, yang didukung oleh kekuatan udara Rusia dan milisi Syi'ah asing, melawan berbagai kelompok oposisi mayoritas Sunni, yang didukung oleh Turki, negara Teluk dan barat.

Idlib merupakan area penduduk terbesar di Suriah yang dikuasai oleh oposisi, termasuk kelompok nasionalis Sunni FSA, Islamis, termasuk hingga Jihadis. (Reuters)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.