video yang diunggah oleh Aljazeera mengenai pendapat warga timur tengah terhadap pemilu AS. (Al-Jazeera)

Saat ini Amerika sedang pemilihan presiden. Dua calon yang maju adalah Donald Trump dan Hillary Clinton.

Kantor berita Al-Jazeera memuat sebuah tulisan mengenai pandangan orang-orang dari seluruh Timur tentang pemilu AS dan harapan mereka terkait itu.

Berikut kutipannya:

Seorang warga Gaza mengatakan bahwa Palestina "tidak berharap atau menginginkan bantuan apapun dari pemerintah AS", mengingat Washington telah membantu otoritas Israel dalam pendudukan dan penindasan terhadap warga Palestina.

Sumber lain mengatakan: "politik AS tidak berubah dalam 100 tahun terakhir, dari George Bush senior, anaknya, dan presiden lainnya ... AS akan selalu setia kepada Zionisme dan sayangnya kekerasan akan terus terjadi di Timur Tengah"

Hal serupa dirasakan oleh negri Yaman yang saat ini sedang dilanda perang. Warga Yaman mengkritik AS karena mendukung diktator dan penargetan mereka terhadap negara-negara mayoritas Muslim.

"Kami berharap AS meninggalkan (urusan dengan) Muslim. Semua bencana yang kita derita adalah hasil dari kebijakan AS, Iran dan politik Barat. Dan itu semua bermuara dari permusuhan mereka terhadap Islam dan Muslim", kata seorang warga Yaman.

Sumber lain mengatakan: "Saya berharap tidak ada perubahan dalam kebijakan luar negeri AS, yaitu terhadap dunia Islam, terutama dengan Trump. Mengenai Hillary Clinton, saya percaya ia akan mengikuti kebijakan yang sama dari Obama, yaitu menyebabkan keretakan antara negara-negara Arab sehingga memerangi satu sama lain, sementara mereka berdiri sebagai penonton"

Sementara itu, seorang warga Tunisia mengatakan bahwa selama kebijakan luar negeri AS tetap sama, maka tidak akan menjadi masalah bagi (Tunisia) siapapun yang menjadi presiden AS berikutnya. (Al-Jazeera)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.