Massa 4 November
Ratusan ribu umat Islam tumpah ruah di jalan setelah shalat Jum'at di Jakarta pada Jumat (4/11/) kemarin. Meski momen telah berakhir, namun ada beberapa cerita menarik darinya.

Banyaknya peserta aksi membuat longmarch menuju Istana Negara berjalan pelan. Beberapa orang memang ada yang berjalan sambil menginjak tanaman yang ada di sisi jalan.

Melihat itu, peserta aksi lain ramai-ramai mengingatkan temannya agar jangan melakukan tindakan tersebut, karena khawatir akan dibesar-besarkan oleh media.

“Jangan injak taman. Jangan injak tanaman. Nanti disorot kamera TV“, kata peserta aksi, seperti dimuat FokusIslam.

Yang unik, ada yel-yel yang diteriakkan peserta aksi ketika melihat kameramen atau wartawan tak berseragam, dengan menyebut mereka "Metro Tipu".

“Metro tipu, metro tipu, metro tipu, huuuuuu", teriak mereka bersama-sama dengan suara nyaring.

Teriakan "Metro Tipu" diucapkan dengan durasi cukup panjang, mulai depan gedung kantor Kedutaan Besar Amerika hingga patung kuda.

Untuk diketahui, "Metro Tipu" adalah nama plesetan dari salah satu stasiun televisi nasional yang dinilai selalu menyudutkan Islam dalam pemberitaannya. Peserta aksi berekpresi kesal ketika menyebut yel-yel "Metro Tipu".

Sementara di Medan, sebuah mobil siaran satelit Metro TV diusir oleh massa dari masjid karena menganggap media tersebut pendukung Ahok dan sentimen terhadap umat Islam.

Metro TV juga dibully di media sosial setelah terungkap dalam secreenshoot siarannya, reporter mereka tidak memakai kostum atau mikrofon yang ada lambangnya. (Fokus Islam/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.