Presiden RI, Joko Widodo
Presiden Joko Widodo meninggalkan Istana Kepresidenan dua jam sebelum demo besar-besaran digelar di depan Istana.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Joko Widodo akan blusukan.


"Selama ikut beliau blusukan. Tujuannya ke mana, itu biar jadi surprise", ujar Pramono saat memberikan keterangan di Istana Kepresidenan, Jum'at (4/11), seperti dilansir Tempo.


Presiden Jokowi meninggalkan Istana pukul 11.15 WIB. Ia tidak sendiri, tapi ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Informasi dari beberapa media menyebutkan, Jokowi melakukan blusukan di bandara Soekarno Hatta untuk mengawasi proyek infrastruktur.


"Sesuai dengan progres kereta dari kota menuju ke bandara ini sudah akan tepat waktulah nanti selesainya sesuai yang saya sampaikan pada awal 2015 yang lalu dengan selesai kira-kira bulan 6, bulan 7 2017 sudah selesai", kata Presiden Jokowi dikutip Republika.


Sebelum itu, awak media sempat diajak mengikuti blusukan itu. Namun, jelang keberangkatan, hanya beberapa saja yang bisa ikut karena agenda ini bersifat dadakan.


Di luar Istana Kepresidenan, massa yang akan mengikuti mulai berkumpul setelah shalat Jum'at usai. Beberapa kali mereka melewati gerbang Istana Kepresidenan sambil meneriakkan yel-yel.


Kemarin Jokowi mengatakan akan berada di Istana Kepresidenan seperti biasa. Sebab, tak ada alasan untuk meninggalkan Istana Kepresidenan meski ada demo besar-besaran.


Bahkan, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membenarkan ucapan Jokowi itu, bahwa akan ada rapat antara dirinya dan presiden di Istana pada hari ini.


Belum jelas apakah Jokowi akan menerima langsung perwakilan aksi umat Islam, hari ini. (Tempo/Republika)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.