Puluhan pasukan rezim Assad tewas dalam serangan balasan yang dilangsungkan pejuang Jaisyul Islam di pinggiran kota Damaskus

Ilustrasi mayat-mayat milisi pro Assad

Puluhan pasukan rezim Assad tewas dalam serangan balasan yang dilangsungkan pejuang Jaisyul Islam di pinggiran kota Damaskus, Jum'at (18/11).

Serangan ini juga berdampak pada lepasnya Meda’ani di Ghouta Timur dari kuasa Assad, klaim kantor berita Jaisyul Islam.

Pejuang Sunni itu mengatakan, mereka juga berhasil menghancurkan kendaraan BMP (kendaraan tempur infanteri) dan Shilka saat mundurnya pasukan Assad.

Serangan bertepatan dengan upaya mobilisasi rezim, yang didukung oleh milisi Syi'ah dan milisi bayaran Palestina, dalam menyerang wilayah Douma, terutama al-Reyhan, Meda’ani, Tel Kurdi dan sekitar Penjara Pusat Damaskus.

Berbagai serangan udara dilancarkan rezim Assad ke kota-kota dan desa-desa bagian Ghouta timur hari Kamis (17/11).

Serangan ini menewaskan 8 warga sipil, termasuk seorang wanita dan seorang anak, serta melukai puluhan lainnya.

Di pinggiran barat Damaskus, pertempuran terjadi antara pejuang oposisi dan rezim Assad di pinggiran kamp Khan al-Sheeh.

Kawasan itu dibombardir dengan 18 rudal SSM (darat ke darat) dan sekitar 40 bom Birmil.

Sementara artileri Assad terus menargetkan serangannya ke bukit al-Kabusyya dan gedung sekolah yang dikelola UNRWA, menurut kantor berita SMART.

Seorang saksi di Khan al-Sheeh mengatakan, pengepungan yang dilakukan oleh rezim Assad telah melumpuhkan kamp. Pengepungan juga memblokir akses ke Zakiye.

Menutup pasokan makanan, terutama tepung yang memasuki Zakiye. Bahkan produksi roti telah berhenti sejak awal bulan November. (OrientNews)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.