Presiden Jokowi
Reporter Risalah yang meliput di bagian peserta aksi 4 November melaporkan bahwa setelah bentrok, sisa massa telah menjauh dari kawasan Istana negara.

Mereka mundur dan bertahan di Masjid Istiqlal serta kompleks DPR/MPR sebagai basisnya.

Namun, korlap utama di Istiqlal sudah menjanjikan akan ada "perlawanan lebih keras besok". Bahkan isunya sudah berbelok jauh.

Dari tuntutan lengserkan atau penjarakan Ahok (Gubernur non aktif dan cagub DKI), menjadi tuntutan menurunkan Jokowi.

"Saat ini korlap di Istiqlal masih terus membakar massa dengan berbagai isu. Yang tersisa dari peserta aksi tinggal militannya. Udah disaring, Yang tempe gembusnya udah melambai ke kamera (menyerah)", jelas Fathi Nasrullah, merujuk sisa peserta yang punya ketahanan dan semangat militansi melanjutkan tuntutannya.

Seruan-seruan juga mereka tujukan kepada seluruh Muslim Indonesia agar merapat ke Jakarta untuk melanjutkan aksi, yang kini jadi tuntutan penggulingkan presiden.

Teriakan-teriakan menggulingkan Jokowi terus meninggi saat Jum'at malam, dimana massa gagal bertemu presiden, lalu muncul bentrokan dengan kepolisian.

Sementara itu, presiden Jokowi telah menggelar jumpa pers. Dengan salah satu isinya adalah permintaan agar massa segera pulang ke tempat tinggalnya masing-masing. (Risalah)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.