foto : ilustrasi (antara)

Bus pariwisata bermuatan penumpang yang hendak berunjuk rasa di Jakarta mengalami tabrakan dengan truk di Tol Cipali KM 115.200 jalur B, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (3/11).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kecelakaan bus yang mengangkut 62 penumpang itu menyebabkan dua orang meninggal dunia dan 15 orang terluka.

"Untuk penumpang yang lainnya, info dari sopir bus, naik ke Bus Efisiensi lainnya bergabung dengan rombongan FPI yang rencananya akan melakukan unras (unjuk rasa) di Jakarta", kata Yusri, sebagaimana dilansir dari Antara.

Ia menuturkan, peristiwa itu bermula dari bus pariwisata nomor polisi AA1600G melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo.

Namun perusahaan Efisiensi membantah bus bernopol tersebut merupakan bagian dari armadanya, kemungkinan sudah dijual kepada pihak lain.

Pukul 03.30 WIB, bus yang dikemudikan Ahmad Sakir (31) menabrak truk pengangkut pasir nomor polisi F8796GE yang tiba-tiba masuk dari lajur lambat ke lajur cepat.

"Setiba di TKP (tempat kejadian perkara) kendaraan menabrak truk yang tiba-tiba pindah lajur dari lambat ke cepat sehingga bus tidak terkendali, oleng ke kanan masuk median dan terguling", jelas Yusri.

Akibat peristiwa itu dua orang meninggal dunia yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sarjono (47) warga Kampung Klegen Gatak, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, dan Cipto Suwarno (63), warga Sukoharjo, Klaten yang meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Korban yang mengalami luka ringan sebanyak lima orang dibawa ke RSUD Ciereng Subang, kemudian satu orang luka berat dan delapan orang luka ringan dibawa ke RSUD Cideures Majalengka.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden itu dengan memeriksa sejumlah saksi berikut mengamankan kendaraan yang terlibat.

Salah satu korban meninggal bukanlah bagian dari pendemo. Satunya lagi belum dipastikan.

Bus tersebut bukanlah bus rombongan khusus yang dicarter untuk aksi 4 November. Namun sebagian penumpang memang calon peserta aksi. (Antaranews/Detikcom)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.