Ketua Umum MUI menyambut baik penandatanganan kesepakatan kerja sama ini

BNN gaet MUI dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba

Badan Narkotika Nasional telah menyelesaikan penandatangan nota kesepahaman dengan Majelis Ulama Indonesia dalam kerja sama kampanye program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Ketua Umum MUI menyambut baik penandatanganan kesepakatan kerja sama ini. Menurutnya, MUI juga ikut bertanggung jawab dalam menanggulangi penggunaan narkoba yang tersebar di masyarakat luas.

"MUI merasa ikut bertanggung jawab karena bagi MUI menanggulangi narkoba merupakan tanggung jawab agama dan bangsa. Narkoba itu haram dan membahayakan karena bisa menghancurkan bangsa kita karena narkoba. Jadi kami tak hanya bergerak di bidang dakwah tapi juga memiliki tanggung jawab kebangsaan", ujar KH Ma'ruf Amin di Kantor BNN, Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (30/11).

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso mengungkapkan bentuk komitmen kerja sama akan dilakukan bersama-sama dengan MUI. Ia menegaskan bahwa pihaknya telah bersepakat dengan MUI untuk berkomitmen dalam penyebarluasan informasi P4GN dan kampanye Stop Narkoba ke dalam kegiatan MUI.

"Seperti yang dikatakan oleh Ketua MUI, MUI nantinya juga akan membentuk tim khusus tadi yang dinamakan Ganas Anar (Gerakan Nasional Anti Narkoba) dengan merangkul sejumlah ormas ormas Islam dengan berkomunikasi melalui kegiatan keagamaan, tak hanya itu sebagai penggiat antinarkoba akan dilakukan dengan tes narkoba di lingkungan organisasi sebagai permintaan MUI kepada BNN", ujar pria yang akrab disapa Buwas.

Mengingat statistik kejahatan narkoba yang terus menigkta setiap tahunnya, diharapkan dengan adanya kesepakatan ini angka kejahatan narkoba dapat berkurang. (Detikcom)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment: