Milisi Syi'ah Yaman
Empat belas warga sipil terluka. pada Kamis (10/11), akibat rudal yang ditembakkan oleh kelompok Syi'ah Houthi dari Yaman ke Arab Saudi, sebagaimana dilaporkan oleh Pertahanan Sipil Saudi.

13 warga Saudi dan seorang warga Bangladesh terluka dalam serangan yang terjadi di provinsi Dhahran Al-Janoub tersebut.

Juru bicara Pertahanan Sipil, Kolonel Mohammed al-Assemi, memberi keterangan bahwa para korban menderita berbagai cedera dan telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Tiga rumah juga rusak dalam serangan itu.

Arab Saudi memimpin sebuah koalisi militer yang berusaha untuk mengembalikan legitimasi Presiden Mansour Hadi yang digulingkan oleh kelompok Houthi dan mantan diktator Abdullah Saleh.

Riyadh juga membuat serangkaian bantuan kemanusiaan untuk Yaman, yang berada di bawah lembaga bantuan Raja Salman. Termasuk menangani risiko kesehatan warga sipil.

Secara kemanusiaan, ada 7,4 juta anak-anak Yaman membutuhkan bantuan medis, dimana 370.000 diantaranya berisiko kekurangan gizi akut.

Menteri Kesehatan Yaman juga telah merilis bahwa penyakit Kolera merebak pada awal Agustus dengan jumlah korban mencapai 1.400 jiwa.

Kesehatan ibu dan anak juga terancam, karena kurangnya perawatan kandungan dan imunisasi. Padahal, 42% dari 276 distrik di Yaman hanya memiliki dua dokter atau lebih sedikit.

Perang sendiri telah menewaskan 10 ribu orang dengan setengahnya adalah warga sipil, menurut PBB. (Arabnews)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.