Gas klorin sangat berbahaya jika dihirup makhluk hidup, karena akan bereaksi dengan air menjadi cairan asam Klorida yang merusak sel hidup

4 anak dari satu keluarga tewas setelah menghirup gas klorin yang dilancarka oleh rezim Assad pada 20 November

Rezim Assad telah menargetkan wilayah Tareeq al-Bab dengan serangan udara pada Minggu malam di timur Aleppo, kawasan oposisi Sunni, dengan gas klorin beracun.

Banyak korban luka berjatuhan akibat banyaknya gas klorin yang terhirup dengan jumlah yang tidak bisa dipastikan, menurut laporan koresponden Orient-news.

Serangan ini menjadi serangan kimia keempat di wilayah Aleppo timur yang terkepung.

Sebelum itu pada Minggu pagi, helikopter Assad menjatuhkan bom Birmil yang sarat dengan gas klorin. Bom dilepaskan di distrik al-Sakour.

Satu keluarga dinyatakan meningal dunia akibat gas kimia. Keenamnya menghirup klorin dengan jumlah signifikan, mencekik dan merusak organ-organ pernapasan hingga meninggal dunia.

Seperti diketahui gas klorin sangat berbahaya jika dihirup makhluk hidup, karena akan bereaksi dengan air untuk menjadi cairan asam Klorida yang korosif dan merusak sel hidup.

Serangan udara di Aleppo
Serangan udara ganas di Aleppo yang mengakibatkan puluhan warga sipil meregang nyawa, ratusan luka-luka dan menghancurkan semua rumah sakit di kota hingga lumpuh dan tidak bisa digunakan.

Baik rezim Assad maupun sekutunya Rusia terus dikecam oleh masyarakat internasional, namun keduanya berkelit telah menyerang warga sipil, dan mengklaim hanya menyasar posisi "teroris".

Senjata yang digunakan Assad juga tidak memiliki akurasi, seperti bom Birmil atau drum diisi bahan peledak yang dilempar dari helikopter. (Orient-news)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.