Konferensi pers GNPF MUI, Jum'at kemarin
Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menegaskan, Aksi Bela Islam III (2/12) sebagai upaya menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari kehancuran.

Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Shihab, mengatakan, hajatan berjudul Aksi Damai dan Doa untuk Negeri ini merupakan “aksi super damai”.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers terkait rencana Aksi Bela Islam III di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta, Jum'at (18/11).

Ia berharap, aksi dengan tagline “Bersatu dan Berdoa untuk Negeri” itu tetap pada komitmen kedamaian.

“Harus mempunyai komitmen berjalan damai dan dengan sesuai koridor konstitusi. Ini adalah istigasah dan doa untuk keselamatan negeri”, ujarnya, dikutip Hidayatullah dari JITU.

Sementara komandan Lapangan Aksi Bela Islam II, Munarman, pada jumpa pers itu mengatakan: “Kami (dalam aksi nanti) mendoakan Indonesia supaya selamat”

Kata Munarman, Indonesia didoakan agar selamat, diantaranya semoga tidak dikuasai para pemodal.

Pemilik Gedung diharapkan mendukung
Di samping itu, Habib Rizieq menyerukan para pemilik gedung di sepanjang jalan sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, sebagai lokasi utama aksi, untuk ikut memberi dukungan.

“Kita menyerukan kepada pemilik gedung yang di sepanjang Jl Sudirman-Jl MH Thamrin untuk ikut memberikan dukungan. Karena ini merupakan aksi untuk bersatu bagi keselamatan Negara Republik Indonesia”, ujarnya.

Dalam Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang, akan digelar shalat Jum'at di sepanjang jalan protokol sekitar lokasi utama aksi.

“Kita akan melaksanakan shalat Jum'at di sepanjang Sudirman-Thamrin dari Semanggi sampai Istana, dengan posisi imam dan khatib di Bundaran HI”, ungkapnya.

Habib juga menyebut aksi nanti sebagai aksi ibadah.

“Nanti ada agenda membaca al-Qur’an, berdzikir, memperbanyak shalawat, karena ini adalah aksi ibadah”, tuturnya.

Aksi Bela Islam III digelar karena Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ditahan meski sudah berstatus tersangka kasus penistaan agama. (Hidayatullah)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.