Kabareskrim Ari Dono
Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ari Dono menegaskan, penanganan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama masih terus berlangsung.

Kabareskrim Ari mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan mantan Bupati Belitung Timur itu, pada Senin pekan depan.

"Ahok itu panggilan untuk hari Senin", kata Ari, usai merilis pengungkapan kasus narkoba di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kamis 3 November 2016.

Menurutnya, kasus ini merupakan kasus yang sensitif, sehingga harus ditangani secara teliti dan benar-benar dilihat ada atau tidak tindak pidananya.

Ari mengatakan, saksi-saksi ahli terkait kasus tersebut juga akan dimintai keterangan, guna menentukan ada atau tidaknya tindak pidana yang dilakukan oleh Ahok.

Sejauh ini, Kepolisian sudah meminta keterangan 22 saksi, yang tujuh di antaranya saksi ahli. Para saksi ahli tersebut berasal dari Majelis Ulama Indonesia, ahli tafsir, ahli hukum pidana dan ahli bahasa. (Vivanews/Antaranews)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.