Umat Islam adalah umat mayoritas di negeri ini, paling bertanggung jawab agar memajukan negeri ini di jalan yang Allah sukai

Aa Gym hadiri Apel Nusantara Bersatu

Sekitar 4.500 jemaah Daarut Tauhid turut hadir dalam Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (30/11).

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym langsung memberi komando kepada para jemaahnya sambil menunggangi seekor kuda.

Para peserta Apel Nusantara Bersatu dari pondok pesantren Daarut Tauhid ini adalah para pelajar SMP, SMK dan SMA Daarut Tauhid, santri Tahfidz Quran, para guru dan pengasuh pesantren, juga para jemaah Masjid Daarut Tauhid dari berbagai usia.

Mereka kompak menggunakan ikat kepala merah putih di tengah aksinya.

"Alhamdulillah, rekan-rekan sekalian, insya Allah pagi ini kita akan ikhtiar agar kita memiliki amal saleh, saling mengingatkan betapa pentingnya negeri kita ini penuh barokah. Barokah kalau negeri ini jauh dari apa-apa yang tidak Allah sukai. Umat Islam adalah umat mayoritas di negeri ini, paling bertanggung jawab agar memajukan negeri ini di jalan yang Allah sukai", kata Aa Gym.

Dalam orasinya, Aa Gym juga tidak lupa memberi perhatian kepada jamaahnya. Ia meminta agar para peserta istirahat, juga makan dan minum. Serta mengingatkan agar seluruh jemaahnya tetap tertib.

Di akhir orasinya, Aa Gym menjelaskan alasannya menunggangi kuda dalam Apel Nusantara Bersatu ini.

"Saya enggak apa-apa di atas kuda begini? Kalau di bawah enggak kelihatan. Udah kecil, menghilang. Enggak apa-apa ya. Doakan supaya diterima Allah. Terima kasih, sementara ini silakan beristirahat seperti pasukan yang akan bertugas," ujar Aa Gym. (Detikcom)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment: