“Cepat memang jadi tersangkanya, walaupun ada hikmahnya tapi kenapa yang ini gesit sekali jadi tersangkanya”, ujar Aa Gym

KH Abdullah Gymnastiar
Buni Yani yang dilaporkan karena dituduh penghasutan SARA dan pencemaran nama baik setelah menyebar video Ahok dengan komentarnya, kini telah menjadi tersangka dan semalam ditahan di Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya selain menetapkan tersangka juga menahan Buni Yani 1x24 jam dengan maksud untuk melanjutkan pemeriksaan hari ini, Kamis (24/11).

Terkait kasus ini, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH. Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym mengaku heran mengapa cepat sekali Buni Yani ditetapkan sebagai tersangka.

“Cepat memang jadi tersangkanya, walaupun ada hikmahnya tapi kenapa yang ini gesit sekali jadi tersangkanya”, ujar Aa Gym dalam Kajian Pagi di Ponpes DT, Bandung, Kamis (24/11).

Menurut Aa Gym karena justru karena Buni Yani lah umat Islam bisa bersatu dari berbagai elemen untuk menyuarakan kebenaran atas kasus Ahok terkait penistaan agama.

“Karena mau tidak mau ini menjadi jalan umat tergugah mengingat kepada Qur'an, bisa tergugah untuk bersatu, tidak ada yang bisa mempersatukan umat sebanyak ini”, jelas Aa Gym.

Aa Gym juga mendoakan Buni Yani  dan meminta doa kepada umat Islam agar dikuatkan dan mendapatkan keadilan. (PojokSatu)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.