Ilustrasi pesawat terbang komersial
Gelar perkara perdana kasus dugaan penistaan agama yang menjerat calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berlangsung Selasa (15/11) ini.

Ade Sudrajat, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) berharap, (pasca) gelar perkara besok hendaknya tidak ada aksi demo, apalagi jika berujung kerusuhan seperti 4 November lalu.

"Kami harapkan jangan ada rusuh-rusuh lagi. Itu bikin ekonomi kita nggak tenang", katanya kepda detikFinance.

Jangankan isu demo esok hari, saat ini tiket pesawat untuk penerbangan ke luar negeri bahkan sudah habis dipesan. Hal ini adalah imbas adanya isu rencana aksi 25 November mendatang.

"Jangankan yang besok. Yang masih jauh hari, katanya 25 November mau ada demo saja sudah direspons. Tiket pesawat ke luar negeri ke Singapura, ke Malaysia dan lain-lain itu sudah full booked", jelasnya.

Menurut Ade, kalangan usaha dan investor khawatir akan potensi terjadinya kerusuhan. Ia beralasan, 4 November yang dianggap damai ternyata berujung bentrok.

"Wajar mereka khawatir. Yang tanggal 4 November kemarin katanya damai, ternyata ujungnya rusuh. Nanti ada lagi, kemudian dibilang damai, pengusaha sudah nggak bisa percaya 100% lagi. Jadi kalau bisa, nggak perlu lah demo-demo lagi", pungkasnya.

Namun dari penelusuran Risalah, di situs-situs pemesanan tiket pesawat untuk rute Jakarta-Singapura pada 25 November masih tersedia. Baik kelas ekonomi maupun bisnis.







Begitu juga ke negara-negara lain tujuan yang disebut oleh Ade, yaitu Malaysia. Semua masih tersedia.

Tetapi harga tiket normal pesawat pada 25 November lebih tinggi dibanding tanggal lainnya, meski sebenarnya tak berbeda dengan harga pada Jum'at 18 November, yang menandai akhir pekan sebagai waktu berlibur.

(Detikcom/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.