“Niat saya sudah bulat, saya sudah nitip wasiat kepada anak, kepada keluarga, saya akan tetap berjalan apapun yang terjadi”

Massa berjalan kaki ke Jakarta untuk ikut Aksi Bela Islam III (JITU)

Peserta aksi jalan kaki dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam III diikuti ratusan umat Islam yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

Salah satunya adalah Bapak Haji Dede Iin Solihin. Bapak 56 tahun ini sudah membulatkan tekadnya untuk mengikuti aksi jalan kaki meskipun larangan atas angkutan umum telah dicabut.

Ia mengaku telah berwasiat kepada keluarganya untuk melanjutkan aksinya hingga finish di Jakarta.

“Niat saya sudah bulat, saya sudah nitip wasiat kepada anak, kepada keluarga, saya akan tetap berjalan apapun yang terjadi”, tuturnya kepada Islamic News Agency (INA) JITU saat beristirahat di Ponpes Miftahul Huda Ustmaniyah, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (28/11) lalu.

Lelaki asal Kawali, Kabupaten Ciamis ini merasa tergugah untuk mengikuti Aksi Bela Islam III 2 Desember mendatang.

Tuntutannya sama, yaitu untuk meminta keadilan kepada pemerintah terkait kasus penistaan agama dengan tersangka Gubernur (non-aktif) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Karena saya Muslim, saya merasa tergugah untuk mengikuti aksi ini. Saya mengajak kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Ciamis, umumnya di seluruh Indonesia, untuk datang ke Jakarta meminta keadilan terkait penistaan agama oleh Ahok”, ujarnya.

Haji Dede bersama ratusan umat Islam Ciamis lainnya mempunyai tekad yang sama. (INA/Hidayatullah)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment: