Tentara Assad berhasil ditangkap pihak oposisi
Terjadi bentrokan sengit antara pejuang oposisi dengan tentara Assad sejak Senin malam di kota Aleppo. Bentrokan ini menyebabkan kerugian besar bagi kedua pihak.

Kejadian itu beriringan dengan pertempuran di Aleppo utara, ketika FSA menuju wilayah kekuasaan ISIS, kota al-Bab, dalam upaya membebaskan jalur desa dari militan.

Di perkotaan Aleppo, lebih dari 20 tentara Assad tewas dalam penyergapan garis depan di distrik Salahuddin.

Tentara rezim Assad terpikat menuju sebuah bangunan yang kemudian diledakkan oleh pejuang Sunni, seperti dilaporkan Orient-news.

Pejuang oposisi dari Fastaqim Union mengklaim puluhan tentara Assad tewas dalam penjebakan tersebut, ketika mereka berkumpul di bangunan yang diledakkan.

Lebih dari 20 mayat masih berada di bawah reruntuhan, menurut pernyataan itu.

Dalam konteks yang sama hari Selasa, tentara Assad berupaya mengusir oposisi melalui serbuan di pusat Karm al-Jabal, wilayah oposisi di Aleppo timur.

Didukung oleh milisi Syi'ah asing, mereka mencoba menembus pertahanan melalui pusat Karm al-Jabal yang berdekatan dengan kawasan al-Sha'ar, sebelah Hanano yang dikontrol Damaskus.

Meski begitu, pejuang oposisi menggagalkan serbuan pengusiran itu, bahkan menangkap 3 tentara Assad.

Kawasan padat penduduk di Aleppo timur yang dikuasai pihak oposisi, setiap hari mengalami pemboman oleh Assad atau Rusia.

Menewaskan lebih dari 500 orang dan melukai ribuan warga sipil, serta menempatkan ratusan ribu penduduk di tengah pengepungan dengan kondisi kekurangan makanan maupun medis.

Rezim Damaskus dan sekutunya telah meraih berbagai kemajuan di sekitar Aleppo, sejak meluncurkan serangan besar bulan lalu. (Orient-news)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.