Teuku Wisnu bersama Budi Saudin dan Caesar saat berhaji (foto),
Teuku Wisnu berencana untuk mengganti namanya. Proses tersebut pun sudah dilakukan, tapi masih belum selesai hingga saat ini.

"Lagi diurus. Lama urus ganti nama itu, jadi kita santai kok", ucap Shireen Sungkar, istri Wisnu kepada Detikcom di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (3/10).

Nantinya nama asli 'Teuku Wisnu' akan berganti menjadi 'Teuku Al Fatih'. Nama baru ini akan seragam dengan nama kedua anaknya, 'Teuku Adam Al Fatih' dan 'Cut Hawwa Medina Al Fatih'.

"Ganti nama kan biar kita punya fam, nama anaknya nggak ada yang sama kayak bapaknya jadi ribet kalau ke luar negeri, sekarang mau disamain", ujar Shireen.

Shireen sadar pergantian nama sang suami pasti menuai pro dan kontra. Namun dirinya dan keluarga sudah sepakat untuk tetap mengganti nama Wisnu.

"Karena alasannya juga baik, untuk keluarga. Soalnya aku itu ribet kalau untuk dokumentasi, visa gitu selalu ditanya banyak banget ya kayak last name-nya beda sama orangtuanya, aku mau jawab apa juga bingung kan", terang Shireen.

Sebelumnya, menurut Bintang Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), salah satu pembicara dalam sebuah acara keislaman yang dipandu Wisnu, menyarankannya mengganti nama.

UBN menyerukan agar Teuku Wisnu berganti nama, alasannya nama itu terdengar mirip dengan salah satu dewa dalam mitologi agama Hindu, yang dianggap berhala jika dipandang menurut agama Islam.

Meski saat berlangsungnya acara Wisnu hanya diam, namun ternyata pesan itu benar-benar membekas dalam hatinya.

Ia segera mengkomunikasikannya kepada orang tua, istri dan anggota keluarga lainnya. Hasilnya, ayah 2 anak ini mantab mengubah namanya. (Detikcom/Bintang)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.