Penyambutan peserta LKS di SMP DTBS Gegerkalong
SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri melakukan pelantikan terhadap siswa kelas 7 yang baru saja menyelesaikan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) pada Jumat (21/10). Acara dihadiri oleh KH. Abdullah Gymnastiar sebagai pemimpin pada upacara penutupan.

LKS merupakan kegiatas rutin SMP DTBS untuk memberikan pendidikan karakter BAKU bagi para siswa baru.

siswa LKS telah melakukan aktivitas di alam selama 3 hari
“Karena DT ini mengusung karakter BAKU, yakni baik dan kuat, maka setiap kurikulum pasti mengacu pada pembelajaran karakter itu. Baik meliputi Ikhlas, jujur, dan tawadhu. Kuat meliputi berani, disiplin, dan tangguh”, jelas Kepala Sekolah SMP DTBS Putri Wiwi Woro Dwi Yulianti.

Wiwi ingin, pembelajaran karakter diberikan melalui metode active learning. Sehingga, selain menanamkan melalui pengetahuan, Wiwi mengadakan aktivitas outdoor dalam acara LKS untuk menanamkan karakter melalui eksperimen.

upacara penutupan LKS dipimpin oleh Aa Gym
LKS diadakan selama 3 hari di daerah Cijanggel, Kab. Bandung Barat. Kegiatan ini diwajibkan bagi siswa kelas 7, dan diadakan setelah Ujian Tengah Semester.

Program LKS dibantu oleh staff divisi Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhid. Dalam acara tersebut, para siswa diajarkan berbagai materi mulai dari mentoring hingga membuat kemah.

Aa Gym menyiramkan air kepada peserta LKS sebagai salah satu rangkaian acara penutupan

“Seru banget! Yang paling rame tuh pas diajarin nyebrang sungai pake tali”, ungkap Dhea Ananda, Azzahro, dan Zaifa, peserta dari kelas 7B.

Mereka juga menerangkan, salah satu hal yang ditanamkan dalam kegiatan tersebut adalah untuk selalu berzikir dan tidak boleh mengeluh.

Acara ditutup di SMP DTBS Putri Gegerkalong, Bandung, dengan acara penyematan kepada perwakilan siswa dan foto bersama dengan Aa' Gym. (Risalah/Rp)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.