Campuran milisi Syi'ah Irak dan milisi al-Quds tertangkap pejuang Sunni lokal (foto),
Gagalnya gempuran rezim Assad dan milisi Syi'ah asing di kawasan Syeikh Saeed, Aleppo timur, membuat sejumlah milisi tertangkap oleh pejuang oposisi Sunni, al-Fastaqim.

Walaupun demikian, di beberapa bagian kota Aleppo, pasukan pro Assad yang dibantu serangan udara Rusia meraih beberapa kemajuan, terutama di disrik Salahudin. Sejumlah besar blok bangunan diambil dari oposisi Sunni.

Milisi Syi'ah asing merupakan bagian penting dalam operasi militer di Aleppo, mereka diimpor dari berbagai negara seperti Lebanon (Hezbollah), Irak, Afghanistan dan Iran, ditambah milisi liwa al-Quds asal Palestina (pengungsi) yang menjadi loyalis Assad.

Sementara itu, sekitar 377 warga sipil dilaporkan tewas dan ribuan terluka, sejak rezim Assad dan sekutunya mengumumkan operasi besar di udara dan darat, 2 pekan lalu, untuk merebut wilayah oposisi yang terkepung.

Milisi Syi'ah tampak menangis
Setelah tertangkap, seorang laki-laki tampak ketakutan diinterogasi oleh sejumlah anggota oposisi di Aleppo, dan memastikannya sebagai penganut Syi'ah asal Irak dari grup tempur al-Nujaba.

Video tertangkapnya milisi Syi'ah asing bisa dilihat di sini:

Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.