Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/10) pagi.

Menurut Kompas, Basuki Ahok tidak masuk melalui pintu akses yang biasa digunakan sejumlah tamu keluar masuk Istana.

Namun, mobil dinas Basuki Range Rover hitam B 1966 RFR tampak terparkir di parkiran Wisma Negara atau kompleks Istana bagian samping.

Tidak diketahui sejak kapan mobil itu terparkir di sana. Hingga pukul 10.10 WIB, Basuki tampak belum keluar dari Istana.

Belum ada seorangpun pihak Istana yang mengonfirmasi kedatangan Ahok itu.

Setelahnya, ia menuju gedung Bareskrim dan tiba di sana sekitar pukul 10.20 WIB.

Kedatangan Ahok dilakukan untuk memberikan klarifikasi kepada penyelidik Bareskrim terkait pernyataannya yang mengutip ayat suci Al-Qur'an beberapa waktu lalu.

"Saya mau klarifikasi sama polisi kasus yang di Pulau Seribu yang soal (mengutip) surat Al-Maidah", kata Ahok kepada wartawan.

Ajudan serta pengamanan dari Bareskrim langsung mengarahkan Ahok untuk naik lift menuju lantai 5 Kantor Bareskrim.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Agus Andrianto, mengatakan, permintaan keterangan dilakukan atas inisiatif Ahok. Pihaknya tidak menjadwalkan pemeriksaan untuk Ahok hari ini.

"Dia berkoordinasi, mohon waktu untuk diperiksa", kata Agus.

Penyelidik sebelumnya telah meminta keterangan sejumlah pihak terkait laporan dugaan penistaan agama, salah satunya adalah staf Ahok yang diminta klarifikasi soal ucapan Ahok yang mengutip surat Al-Maidah ayat 51.

Penyelidik juga telah meminta keterangan beberapa warga Pulau Seribu, tempat Ahok menyampaikan pernyataannya itu.

Sejauh ini, polisi menerima delapan laporan masyarakat terhadap Ahok. Seluruh laporan akan ditangani Bareskrim Polri. (Kompas)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours

  1. Saran untuk Risalah, warna font yang digunakan untuk isi artikel lebih baik kalau warna hitam atau warna lebih gelap dari yang sekarang ini. Biar lebih nyaman dimata dan lebih gampang dibaca.

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.