Raja Salman bertemu dengan politisi oposisi Suriah, Riad Hijab di Riyadh, Selasa. (SPA)

Raja Salman bertemu dengan politisi oposisi Suriah, Riad Hijab, di Istana Al-Yamamah di Riyadh, Selasa. Pertemuan ini membahas perkembangan terbaru di Suriah.

Raja menegaskan dukungan Arab Saudi terhadap rakyat Suriah dalam memperjuangkan aspirasinya, termasuk bantuan untuk meringankan penderitaan mereka dan upaya mengatasi krisis saat ini.

Pemimpin Saudi itu menekankan dukungan dari negaranya terkait solusi politik atas krisis Suriah sesuai dengan kesepakatan Jenewa I.

Sementara Riad Hijab mengucapkan rasa terima kasih serta penghargaan kepada raja Salman atas dukungan dan peran konsisten Arab Saudi kepada rakyat Suriah.

Pembicaraan juga membahas situasi di Suriah yang memburuk, serta masalah kejahatan rezim Assad, Rusia dan milisi Syi'ah asing terhadap rakyat Suriah.
Selain itu, mereka juga membicarakan kondisi warga Suriah di Arab Saudi, baik pendatang maupun penduduk tetap, seperti kondisi pendidikan, layanan medis dan izin kerja.

Riad Hijab adalah politisi Sunni Suriah yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri rezim Assad pada Juni hingga Agustus 2012.

Namun ia segera membelot ke pihak oposisi. Menjadi pejabat tertinggi dalam pemerintahan Assad yang menentangnya. (Arabnews/rslh)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.