Djan Faridz mendukung Ahok (foto),
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romarhumuziy menyamakan dukungan PPP kubu Djan Faridz kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan dukungan gerbong kosong, sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia.

Dengan kata lain, dukungan itu sebatas klaim sepihak tanpa didukung basis massa yang konkret.

Indikasinya, kata Romy, terlihat dari sikap salah satu kader PPP kubu Djan, Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang justru mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Selama ini Lulung dikenal sebagai satu-satunya lengan operasional Djan Faridz (DF) di DKI. Tapi dia kemarin pagi sudah menghadap SBY membawa gerbongnya mendukung Agus-Sylvi", katanya.

"Artinya dukungan DF yang konon kabarnya akan dideklarasikan siang ini (Senin) sama artinya dengan gerbong kosong", lanjut Romy.

Romy juga menilai dukungan kubu Djan tak memiliki kekuatan apapun, baik dari politik, hukum, dan struktural.

Secara hukum, Djan Faridz tak memiliki keabsahan karena berdasarkan Undang-undang Pilkada dan pasal 6 ayat (4) dan (5) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2016, tahap pengusungan sudah selesai dan tak bisa dipindah sejak 23 September lalu.

Selain itu, secara kultural, tak ada satupun ulama yang selama ini menjadi basis PPP, ikut bersama mendukung Ahok.

"Bahkan kiai Nur Iskandar yang dia catut namanya jelas-jelas mendukung Agus-Sylvi, bahkan dilakukan di pondoknya, Kedoya", ujar Romy.

Kubu Djan Faridz juga dinilai lemah secara struktural karena tak diikuti oleh para loyalisnya.

"Jadi saya minta Djan Faridz setop bawa-bawa PPP. Dia tak berhak mengatasnamakan PPP. Dia tak punya keabsahan yuridis-administratif, tak ada otoritas moral dan tak ada sejarah nilai sebagai kader PPP", Romy memperingatkan.

"Dari 101 daerah yang mengikuti Pilkada 2017, yang dia urus hanya DKI. Ini menunjukkan nafsu pribadi yang melandasi, bukan kepentingan umat dan konstituen", Tutur Romy. (CNN Indonesia)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.