Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad al-Thani
Berdasarkan pernyataan yang diberitakan langsung dari kantor berita resmi Qatar, bahwasannya Pemimpin mereka, Syeikh Tamim bin Hamad Al Thani pada Senin bertemu dengan pemimpin Hamas, Khaled Meshaal dan wakil Ismail Haniyeh di ibukota Doha.

"Kedua belah pihak mendiskusikan perkembangan terakhir peta politik Palestina, terutama di Jalur Gaza", lapor kantor berita itu.

Pada pertemuan tersebut, Syeikh Tamim menekankan bahwa Qatar akan memberikan dukungan yang berkelanjutan untuk Palestina. Ia memuji "ketabahan rakyat Gaza terhadap pendudukan brutal Israel".

Sementara itu, Meshaal dan Haniyeh menyatakan penghargaan atas "dukungan tak terbatas (Qatar) untuk rakyat Palestina" yang ditunjukkan oleh pimpinannya.

Kedua petinggi Hamas itu memuji peran yang dimainkan para pemimpin Qatar dan mereka dalam mendukung perjuangan Palestina.

Pada pertengahan September, Haniyeh meninggalkan Jalur Gaza menuju Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah Haji.

Keberangkatan Haniyeh juga diiringi adanya laporan dirinya berencana bersaing menjadi Presiden Biro Politik Hamas setelah berakhirnya msa jabatan Meshaal akhir tahun ini. (Anadolu Agency)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.