Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menaiki mobil saat tiba di lapangan Kopassus grup 1, Serang, Banten, Minggu (30/10) (Liputan6.com)

Demonstrasi besar-besaran akan terjadi pada 4 Novembr 2016 di Jakarta. Ribuan massa menggelar unjuk rasa menuntut pengusutan kasus dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Ribuan personel Polri siap bersiaga untuk menjaga keamanan ibukota, 4 November nanti. Tak hanya itu, Polri pun berkoordinasi dan meminta bantuan TNI.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, TNI akan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jadi begini, TNI akan mengerahkan apa pun juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga kebhinnekaan", ucap Gatot di sela pertemuan dengan warga di Mako Grup I Kopassus, Serang, Banten, Minggu (30/10).

Gatot juga mengimbau agar masyarakat bisa menahan diri. Ia meminta masyarakat menghormati proses penyelidikan yang tengah dilakukan oleh Polri terhadap Ahok.

"Kita adalah negara hukum, berasaskan Pancasila, siapa yang bersalah serahkan kepada penegak hukum, Polri, tunggu hasilnya. Jangan semau-maunya sendiri, apa pun ya, karena ada prosesnya", ujarnya.

Jenderal bintang empat itu menegaskan akan membantu Polri untuk menjaga keamanan agar demonstrasi 4 November nanti berjalan aman dan damai.

Pihaknya juga telah menyiapkan seluruh pasukannya untuk menjaga keamanan negara, terutama di ibukota.

"Saya sampaikan bahwa TNI all out, semua kekuatan saya siapkan, termasuk saya. (Terkait status Siaga I) TNI itu setiap saat, selama 24 jam", kata Gatot. (Liputan6)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.