Distrik Assad dan area di utaranya direbut pejuang Sunni (foto),
Serbuan untuk menembus pengepungan Aleppo telah diluncurkan oleh hampir semua faksi Sunni di sekitar Aleppo dan Idlib. Mulai dari FSA, Ahrar Syam, Jabhah Fathu Syam (jihadis) dan Hizbul Islam Turkistan (kelompok muhajirin).

Dalam beberapa jam, serangan dari arah barat dalam payung komando Jaisyul Fath, telah merebut distrik Assad dan wilayah yang segaris ke utara.

Termasuk direbutnya pos-pos pertahanan pasukan rezim di distrik Minyan, seperti pabrik karton hingga Sawmills. Panjang garis pertempuran diperkirakan mencapai 15 km.

Bentrokan juga meletus di distrik Zahra yang berada di barat laut kota. Sementara di barat daya, kawasan apartemen 1070 dilaporkan telah direbut secara keseluruhan oleh Jaisyul Fath.

Serangan lanjutan segera mengarah ke komplek apartemen 3000 dan akademi militer Assad.

SOHR melaporkan adanya kerugian besar dari kedua belah pihak. Sedangkan Jaisyul Fath mengklaim telah menewaskan puluhan milisi Syi'ah asing dan menawan hidup-hidup sejumlah lainnya.

Kantor media Ajnad al-Sham, yang merupakan bagian dari Jaisyul Fath, mengkonfirmasi menangkap sekelompok petempur Syi'ah asal Irak, Harakat al-Nujaba, serta kelompok teroris Hezbollah dari Lebanon.

Namun demikian, rangkaian serangan oposisi dilaporkan telah membuat jatuhnya korban warga sipil, termasuk beberapa anak di bawah umur. (SOHR/Reuters/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.