Video : Youtube

Selasa (25/10), FSA di Aleppo utara berhasil mengambil alih sebuah desa setelah melakukan serangan terhadap militan ISIS melalui operasi 'Euphrate Shield', ungkap aktivis.

Desa-desa Tweiss, Bar'an, Mas'odyya, Thalathina, Jubb al-A, dan Thalthanah berhasil direbut kembali setelah memukul mundur kelompok teroris.

Pejuang FSA juga membebaskan desa Kassar, Tel Madhiq, dan Tel Jeijan di pinggiran utara provinsi Aleppo.

desa-desa yang berhasil diambil alih oleh oposisi

Kemajuan terus bertambah selama fase ke-3 operasi,  berlangsung yang bertujuan untuk memaksa militan ISIS agar segera keluar.

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, pada Selasa, mengatakan bahwa Operasi Euphrate Shield akan diteruskan hingga kota al-Bab, benteng terakhir dan terbesar ISIS di Aleppo.

desa Kassar, Tel Madhiq, dan Tel Jeijan berhasil direbut dari ISIS, berikutnya serangan akan diteruskan hingga ke al-Bab

Selebihnya, Menteri Luar Negeri Turki mengultimatum milisi Kurdi YPG yang dianggap afiliasi PKK, agar menarik diri dari kota Manbij.

Sebelum mengarah ke al-Bab, pasukan Euphrate Shield sempat bertempur sengit dengan milisi Kurdi yang menduduki kota Tall Rifaat, Aleppo utara. Dimana hal itu dipandang merugikan FSA karena menambah musuh baru selain ISIS. (Orient-news)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.