Dr. Atifah Thaha

Ketua PP Wanita Islam (WI), Dr. Atifah Thaha mengatakan, organisasinya mendukung penuh “Aksi Bela Islam II” yang akan dilaksanakan di Jakarta, Jumat (04/11) pekan ini. Dukungan dana pun katanya akan diberikan kepada panitia aksi.

Hal itu ia sampaikan saat konferensi pers menjelang Muktamar XI WI di kantor WI, Jl. Balai Rakyat No. 52, Jakarta, Senin (31/10).

“Kami mendukung sikap MUI karena kami juga anggota Pleno Dewan Pertimbangan MUI”, ujarnya, dilansir Hidayatullah.

Dukungan dimaksud adalah terkait pendapat MUI yang menyatakan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal Al-Maidah ayat 51 sebagai penghinaan atas Al-Qur’an.

Atifah menyampaikan, kemungkinan besar organisasinya tidak akan terlibat langsung saat pelaksanaan “Aksi Bela Islam II” tersebut, dikarenakan berbenturan dengan agenda Muktamar XI.

Wanita Islam akan Gelar Muktamar XI di Bandung
“Soalnya Muktamar XI sudah dipersiapkan dari setahun lalu. Kalau kasus Ahok ini, kan, baru akhir-akhir ini”, katanya.

Namun, terangnya, WI akan menggelar penggalangan dana pada acara pembukaan Muktamar untuk disumbangkan kepada panitia “Aksi Bela Islam II”.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami untuk saudara-saudara di Jakarta”, ungkapnya.

WI akan menggelar Muktamar XI bertema “Menuju Kepemimpinan Muslimah yang Istiqomah dan Profesional” di Badan Diklat Kampus 2 Provinsi Jawa Barat, Kamis hingga Ahad (3 sd 7 November). Hidayatullah
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.