Dubes Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi (sumber : liputan6.com)
Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Wiranto, untuk membahas upaya penanganan terorisme, sebagaimana dilansir dari Antaranews.

"Secara keseluruhan kedua pihak menukar pendapat terkait dengan bagaimana caranya melawan terorisme dan kelompok-kelompok kekerasan", kata Dubes Iran Valiollah Mohammadi di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Jakarta, Senin (17/10).

Ia menuturkan, penanganan masalah terorisme, baik yang menjadi ancaman bagi negara, kawasan bahkan dunia, harus dilakukan secara bersama antarnegara.

"Kami sangat percaya bahwa melawan terorisme perlu kerja sama dan bantuan antara berbagai negara", tuturnya.

Dubes Iran menuturkan jika ada masyarakat dari negara manapun yang bergabung, secara sengaja atau tidak, dengan kelompok-kelompok kekerasan, tentu hal itu hal itu akan mendatangkan kkhawatiran.

Ia juga mengatakan jika pihaknya tidak ingin masyarakat dari manapun bergabung dengan kelompok kekerasan dimanapun.

"Tentu saja kebijakan Republik 'Islam' (Syi'ah,-red) Iran adalah kebijakan melawan terorisme dan kelompok-kelompok kekerasan, dan tentu saja siapapun yang memberikan bantuan dan membantu kelompok terorisme tidak disenangi", ujarnya.

Namun, menurutnya belum ada rencana kesepakatan yang dibahas secara spesifik untuk diwujudkan dalam waktu dekat. (Antaranews)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.