Ilustrasi demo anti Ahok (Detikcom),

Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin mengatakan rencana demonstrasi ormas Islam pada 4 November 2016 akan melibatkan ormas dari luar Jakarta. Massa buruh dari wilayah Jabodetabek juga akan ikut terlibat, dilansir dari Antaranews.

Demonstrasi bertema Aksi Bela Islam tersebut bertujuan menuntut Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum atas dugaan penistaan agama.

"Tujuannya agar Ahok diadili. Dituntaskan kasus penistaan agama yang telah ia lakukan. Dia sudah menyakiti hati kami dan hati segenap umat muslim", ungkap Novel.

"Massa yang terlibat akan lebih banyak dari aksi kami sebelumnya (14 Oktober 2016). Akan ada perwakilan ormas-ormas dari daerah dan kelompok buruh yang bergabung", jelasnya.

Unjuk rasa itu tidak akan dipusatkan di Balai Kota DKI Jakarta, melainkan di Istana Negara.

Sama seperti unjuk rasa pada Jumat (14/10) lalu, demonstrasi 4 November akan dimulai dari Masjid Istiqlal di mana massa akan "long march" ke Istana Negara setelah shalat Jum'at.

Novel menjanjikan aksi akan berlangsung damai dan tertib, untuk menunjukkan bahwa ormas-ormas berunjuk rasa dengan cara yang terhormat.

Novel juga menampik tuduhan mengenai adanya uang dalam menggerakkan massa agar turut serta.

"Tuduhan adanya uang untuk mobilisasi massa adalah salah satu bentuk penggembosan FPI. Kami tegaskan berkali-kali, demo kemarin (14 Oktober 2016) tidak ada unsur uang satu rupiah pun", tegasnya.

Menurutnya FPI dan ormas lain ikhlas turun ke jalan untuk membela agama, bukan karena iming-iming uang. (Antaranews)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.