Acara Ahok disambut pengunjuk rasa (foto Detikcom)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Tebet, Jakarta Selatan. Kedatangan Ahok disambut sejumlah pendemo.

Sedikitnya puluhan orang warga yang mengenakan baju koko warna putih dan ibu-ibu yang mengenakan jilbab putih berdiri berjejer 'memblokir' jalan menuju RPTRA yang berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2016) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pendemo yang mengaku warga Tebet ini menggelar aksinya sekitar 500 meter dari jalan menuju RPTRA. Mereka membentangkan spanduk yang bertuliskan "Tolak Ahok karena Ngomongnya Kasar", "Usir Penista Al-Qur'an, Jakarta Bersih Gubernur Harus Santun" dan "Azab Allah akan Turun Kalau Ahok Bebas".

Pendemo juga berorasi tentang gaya bicara Ahok yang dinilai kasar dan menyoroti kasus penistaan agama terkait surat Al-Maidah ayat 51.

Ahok akhirnya tiba di RPTRA Akasia sekitar pukul 08.30 WIB. Ahok yang mengenakan baju batik datang ke RPTRA lewat jalur berbeda dengan pengawalan polisi dari Polsek Tebet dan Setiabudi.

Acara peresmian RPTRA jalan terus. Bahkan saat seorang perwakilan pendemo ingin bertemu langsung kepada Ahok, polisi turun tangan menghalaunya. (Detikcom)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.