Sukmawati Sukarnoputri (Tribunnews)
Sukmawati Soekarnoputri, putri Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, sekaligus adik Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Mabes Polri.

Kepada wartawan di kantor sementara Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Kamis (27/10), Sukmawati mengaku tidak terima dengan pernyataan Imam Besar FPI, yang ia anggap telah melecehkan Pancasila dan bapak kandungnya yang ikut merumuskan Pancasila.

"Perihal penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila, serta menghina kehormatan dan martabat doktor insinyur Soekarno sebagai Proklamator dan presiden pertama Republik Indonesia", katanya dikutip Tribunnews.

Dalam pernyataannya, Habib Muhammad Rizieq Shihab menyebut "Pancasila Sukarno ketuhanan ada di pantat sedangkan Pancasila piagam Jakarta ketuhanan ada di kepala".

Menurut Habib Rizieq, Pancasila asli adalah piagam Jakarta yang merupakan hasil kesepakatan (terutama Islamis), sementara Pancasila saat ini (Soekarno) hanyalah pendapat pribadi.

Sukmawati mengaku mengetahui pernyataan tersebut dari sebuah video berisi ceramah Habib Rizieq di Bandung.

Video tersebut sudah beredar dua tahun lalu. Sukmawati mengatakan bahwa dirinya baru tahu Juni lalu, saat Indonesia merayakan hari kelahiran Pancasila.

Saat itu salah seorang temannya menunjukkan rekaman. Menyaksikannya ia mengaku naik pitam.

Kemudian setelah dirapatkan bersama sejumlah teman-temannya yang juga tersinggung, akhirnya diputuskan untuk melaporkan Habib Rizieq ke polisi.

"Marah sekali saya, sangat tersinggung", ujarnya.

Dalam laporannya hari ini, Sukmawati menuduh Habib Rizieq melanggar pasal 154a KUHP, tentang penodaan lambang negara. (Tribunnews)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.