Foto : KH Abdullah Gymnastiar (Risalah)

Bandung, Risalah -- KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa' Gym mengingatkan agar masyarakat muslim Indonesia senantiasa membantu saudara-saudaranya di Suriah.

"Tidak ada kebaikan sekecil apapun kecuali pasti dilihat Allah, dan dibalas oleh Allah jika ikhlas. Makanya, melihat suasana ini (kejadian Suriah), kita harus tergerak", jelas Aa Gym ditemui Risalah, Jum'at (21/10).

Saat ini, Suriah akan memasuki musim dingin. Ratusan ribu masyarakat sipil terusir dari rumahnya dan mencari tempat aman dengan tinggal di tenda-tenda seadanya.

Sehingga beliau senantiasa mengingatkan bahwa umat muslim di seluruh dunia merupakan saudara. Muslim Indonesia juga harus memberikan perhatian pada masyarakat Suriah.

"Kita harus tahu bahwa kita se-dunia ini keluarga. Selain kita nyumbang untuk Indonesia, kita juga nyumbang untuk di sana. Mudah-mudahan kita lebih hidup hatinya dengan melihat penderitaan (di Suriah)", ajak Aa'.

Beliau berharap, kejadian yang menimpa Suriah dapat menjadi perenungan bagi umat muslim untuk dapat bersyukur serta meningkatkan rasa kepedulian.

Dompet Peduli Umat Daarut Tauhiid, yayasan yang dirintis oleh Aa' Gym, juga telah mendirikan sekolah darurat setara SMP di Suriah.

Sekolah tersebut telah berjalan pada awal Oktober di Riff Idlib, dengan jumlah siswa sekitar 125 murid, terutama anak pengungsi Suriah dari beberapa provinsi yang berkumpul di kawasan itu.

Beliau mengajak kaum muslimin Indonesia tidak meninggalkan masyrakat Suriah sendirian, sehingga ikatan persaudaraan dengan Indonesia dapat mereka rasakan.

"Harapan saya, semoga masyarakat Suriah dapat merasakan dukungan dari umat muslim di Indonesia, tidak merasa sendiri dalam menghadapi situasi di sana", jelas beliau. (Risalah/Rp)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.