Putra Mahkota Kerajaan Saudi (foto) Saudi habiskan 1.800 triliun untuk kemanusiaan

Putra Mahkota Kerajaan Saudi (foto),
Mungkin terdengar sebagai angka yang tidak realistis, tetapi Putra Mahkota Arab Saudi mengklaim bahwa negaranya selama ini sudah menyambut 2,5 juta warga Suriah mulai di awal krisis yang melanda negeri itu.

Menurut Pangeran Muhammad bin Nayif, dalam KTT Dunia tentang Pengungsi di New York, Senin (19/9), selain menyambut 2,5 juta warga Suriah, Saudi juga memberikan dukungan penuh kepada negara-negara yang menampung pengungsi Suriah.

Terkait partisipasi bantuan bantuan kemanusiaan, ibnu Nayib menyebut angka USD 139 miliar atau setara Rp 1.870 triliun (kurs saat ini) digelontorkan oleh negaranya selama empat puluh tahun terakhir.

Selain itu, ia mengklaim bahwa Arab Saudi pun memberikan pendidikan gratis pada sekitar 285.000 siswa Yaman.

"Kami terus bekerja sama dengan organisasi-organisasi internasional untuk (membantu) kesejahteraan pengungsi, krisis pengungsi memerlukan tindakan bersama semua pihak yang bertanggung jawab untuk meminimalkan dampak (buruk) kemanusiaan", kata Pangeran ibnu Nayif.

Tidak ada rician pasti jumlah warga Suriah yang menetap di Saudi. Apakah 2,5 juta itu jumlah pemukim riil atau total intensitas warga Suriah yang keluar masuk Kerajaan.

Namun pada September tahun lalu, jaringan TV milik anggota kerajaan Saudi, Al-Arabiya, melaporkan terdapat sekitar 500 ribu warga Suriah di sana. (Arabnews/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.