Wajah anggota sel teroris ISIS yang dirilis Saudi (foto),
Pemerintah Arab Saudi menangkap 17 orang dari 3 sel kelompok teroris ISIS di negeri itu.

Mereka dilaporkan terkait dengan ISIS yang berencana akan menghancurkan kamp dan fasilitas militer lainnya.

17 orang tersebut mayoritas merupakan warga Arab Saudi, lalu ada pula warga Mesir dan Palestina.

Dikutip Detikcom dari AFP, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menjelaskan rincian dari 17 orang yang ditangkap yakni 16 orang pria dan satu wanita, sebagai sel-sel sekte Khawarij di Saudi.

"Berbulan-bulan kami berupaya untuk menggagalkan rencana para teroris yang ditangkap tersebut. Mereka terhubung dengan ISIS. Mereka menargetkan pejabat keamanan, pelaku ekonomi dan militer, serta warga di posisi (ideologi) yang berbeda", ujar pihak kementerian dalam pernyataan.

Selain itu, militan ISIS tersebut juga menargetkan untuk melakukan pengeboman terhadap siswa keamanan melalui alat pengontrol yang diletakkan di pintu gerbang.

Arab Saudi menjadi negara yang sering dijadikan target oleh militan ISIS. Pada 29 Januari lalu, terjadi pengeboman yang dilakukan saat salat jumat di masjid Al-Rida yang berlokasi di Mahasen, Al-Ahsa. Kejadian tersebut menewaskan empat orang.

Belum berhenti sampai disitu aksi yang dilakukan militan ISIS. Pada Agustus lalu, polisi Arab Saudi berhasil menangkap seorang warga negara Arab Saudi dan Suriah yang terhubung dengan ISIS. Mereka tengah dalam rencana untuk melakukan pengeboman di sebuah restoran.(Detikcom)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.