Kunjugan para tokoh Islam kepada pasangan Anies-Sandiaga (foto),
Alim Ulama dan para Ustadz mendatangi pasangan cagub-cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, untuk mengingatkan pasangan calon dalam pilkada mendatang agar memihak umat.

Dari pantauan Risalah, foto yang beredar sejak Selasa (27/9) ini diviralkan oleh berbagai media atau akun pendukung/afiliasi PKS, partai pengusung Anies-Uno, sebagai wujud dukungan pada pasangan ini.

Misalnya yang dimuat oleh laman Islamedia:

Islamedia sebarkan info tidak akurat
Nama-nama tokoh yang hadir dalam kunjungan antara lain adalah Ustadz Zaitun Rasmin (Wahdah Islamiyah), Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Farid Okbah, Ustadz Fadlan Garamatan dan lain-lain.

Namun, setelah diklarifikasi oleh seorang netizen kepada Ustadz Farid Okbah yang ikut hadir, bahwa klaim dukungan yang disebar oleh media PKS ternyata tidak benar.

Kunjungan ini hanyalah silaturahmi biasa, sekaligus tabayun dan mengingatkan pasangan calon agar kepemimpinannya memihak Islam.

Dimana hal serupa mungkin akan dilakukan juga oleh tokoh alim ulama ke pasangan cagub-cawagub Muslim lainnya, yaitu Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Berikut keterangan Facebooker Maulana Yusuf setelah bertanya langsung pada Ustadz Farid Okbah terkait silaturahmi itu,

Barusan telepon langsung ke Ustadz Farid Ahmad Okbah terkait pertemuan dan foto bersama para tokoh Islam degan pasangan Anies-Sandiaga bahwa:

1. Pertemuan itu bukan bentuk dukung-mendukung. Termasuk bentuk dukungan khusus kepada Anies dan Sandiaga.


2. Belum ada kontrak apapun antara pasangan Anies dan Sandiaga kepada para tokoh Islam.


3. Pertemuan itu hanya sebagai silaturrahim dan upaya tabayyun para tokoh Islam khususnya kepada Anies Baswedan terkait isu selama ini apakah beliau Syi'ah dan pedukung kesesatan.


4. Dari hasil tabayyun itu Anis mengungkapkan bahwa beliau bukan Syi'ah dan bukan JIL. Ada kemungkinan juga beliau dimanfaatkan dengan isu dan stigma tersebut.


5. Dalam pertemuan itu, para tokoh Islam menasehati dan memberikan masukan kepada pasangan Anies-Sandiaga terkait bahaya kelompok aliran sesat bagi umat dan keutuhan NKRI seraya memberikan beberapa data kepada pasangan Anies-Sandiaga agar dapat menjadi pertimbangan ke depan bisa memihak kepada umat.


6. Ustadz Farid mengingatkan bahwa masih ada satu calon lain (Agus-Sylviana) yang juga Muslim yang memiliki hak sama untuk mendapat nasihat dan masukan dari para ulama dan tokoh Islam.


7. Kemungkinan kedepan para tokoh Islam bisa saja diagendakan yang sama pertemuan dengan pasangan calon lain (Agus-Sylviana) dalam rangka memberi nasehat dan masukan.


8. Ustadz Farid mengatakan terlalu dini kalau kita mendeklarasikan dukung mendukung karena sejauh ini belum ada kontrak politik antara para tokoh Islam dengan pasangan cagub yang ada.


9. Ustadz Farid menegaskan tugas ulama hanyalah memberi masukan dan memberi arahan ke umat agar umat Islam ini bersatu dan dapat memenangkan perjuangan bersama melawan kekafiran dan kezhaliman.


10. Ketika ditanya apakah nanti akan ada seruan dari para tokoh Islam atau ulama untuk mengarahkan umat ke salah satu Paslon gubernur DKI? Ustadz Farid menjawab, kita akan lihat nanti dinamikanya ke depan seperti apa.


Bekasi, 28 September 2016 Pukul 09.10 WIB
_Maulana Yusuf_
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.