Zulkifli Hasan (foto),
Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan bahwa para orang tua harus menyiapkan bekal bagi anak-anaknya, salah satunya adalah lewat kemampuan membaca Al-Qur'an.

Zulklifi meyakini ini sesuai pengalaman oleh didikan ibunya, dimana Al-Qur'ah adalah resep kecerdasan anak-anak.

"Mau tahu rahasia biar anaknya jadi pintar? Saya bagi resepnya dari ibu saya, sederhana, kalau punya puteri/putri usia 5 tahun ajari baca Al-Qur'an", katanya dalam kunjungan kerja di Bumiayu, Jawa Tengah, seperi dilansir keterangan tertulis MPR, Kamis.

Ia menjelaskan, sejak usia empat tahun sudah belajar membaca Al-Qur'an, hal ini merupakan pendidikan usia dini yang sangat penting.

"Kalau bisa sebelum masuk sekolah dasar sudah khatam Al-Qur'an, Insya Allah anak jadi cerdas dan bicaranya lancar", kata Ketua MPR.

"Siapkan anak-anak kita dengan baik. Siapkan pendidikan sebaik-baiknya. Bagaimana pun pendidikan itu penting", ujarnya.

Keutamaan Kalamullah
Bagi umat Islam, Al-Qur'ah yang diturunkan pada Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah sebagai rahmat dan obat yang mendatangkan ketenangan.

Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Wahai umat manusia! Sungguh telah datang kepada kalian nasehat dari Rabb kalian (yaitu al-Qur’an), obat bagi penyakit yang ada di dalam dada, hidayah, dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Yunus: 57).

Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Dan Kami turunkan dari al-Qur’an itu obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. Akan tetapi ia tidaklah menambah bagi orang-orang yang zalim selain kerugian.” (QS. al-Israa’: 82)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah berkumpul suatu kaum di dalam salah satu rumah Allah, mereka membaca Kitabullah dan mempelajarinya di antara mereka, melainkan pasti akan turun kepada mereka ketenangan, kasih sayang akan meliputi mereka, para malaikat pun akan mengelilingi mereka, dan Allah pun akan menyebut nama-nama mereka diantara para malaikat yang ada di sisi-Nya.” (HR. Muslim dalam Kitab adz-Dzikr wa ad-Du’a’ wa at-Taubah wa al-Istighfar 2699)

(Antaranews/muslim.or.id)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.