Anies Baswedan ketika bersama dr. Joserizal dan Farid Thalib (foto),
Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), koordinator Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) menjawab tentang peta Pilkada Jakarta bahwa mungkin inilah yang terbaik, yang Allah takdirkan untuk Indonesia.

MPJ sejak awal telah mengusulkan tujuh nama. Tapi hanya satu yang kemudian muncul, yaitu Sandiano Uno.

Terkait isu kedekatan Anies dengan kelompok liberal dan Syi'ah, UBN menjelaskan, bahwa hal itu sudah dikomunikasikan.

Tim MPJ juga sudah berjumpa dengan Anies. Para ulama pun telah berkumpul dan rapat hingga tengah malam.

Dan selanjutnya dilakukan dialog dengan Anies untuk mengklarifikasi isu Syi'ah dan Liberal pada dirinya.

“Sepertinya, Anies hanya tidak tegas terhadap liberalis dan Syi'ah. Tapi yang harus menjawab itu adalah Anies sendiri. Mau tidak mau, tetap ulama yang harus mengklarifikasi dan menjawab pertanyaan umat terkait hal itu, setelah itu mengarahkan untuk memilih cagub Muslim”, kata UBN dikutip Islampos, Kamis (29/9).

Ditanya Perisai (Pengawal Risalah Istiqlal) cenderung mendukung cagub Muslim yang mana, Anies atau Agus, UBN menjelaskan:

“Saat ini perisai menganjurkan agar memilih pemimpin atau cagub Muslim. Syukur-syukur di putaran kedua, yang akan berhadapan adalah Muslim versus Muslim. Dan lebih bersyukur lagi, jika putaran pertama bisa menang”, harap UBN. 

Anies diingatkan bahaya Syi'ah
Salah satu tokoh alim ulama yang ikut hadir dalam dialog bersama paslon Anies-Uno, Ustadz Farid Okbah, menyatakan bahwa para ulama telah melakukan tabayun dan memberikan nasehat kepada pasangan itu tentang aliran sesat yang mengancam NKRI.

Meski demikian, beliau menampik telah ada dukungan khusus dari para ulama ke salah satu calon yang dikunjungi.

"..tidak ada dukung mendukung, kemarin kami klarifikasi ke beliau terkait Syi'ah dan liberal..", kata Ustadz Farid lewat pesan WA yang diunggah seorang netizen, Muhammad Valdy Nur Fattah, Rabu (28/9).

"Alhamdulillah beliau menyatakan bukan Syi'ah dan juga bukan liberal. Dan saya kasih data-data bahaya Syi'ah sebagai nasehat agar waspada", jelas Ustadz Farid.

Ustadz Farid juga berharap, bahwa untuk ke depannya, tokoh Muslim yang akan memimpin Jakarta bisa diarahkan para ulama untuk membendung aliran Syi'ah maupun liberal, dimana belakangan menjadi isu meresahkan di kalangan umat Muslim Indonesia, termasuk di Jakarta.

Sementara itu, satu isu yang kencang beredar tentang Anies Baswedan adalah kedekatannya dengan orang Syi'ah dan liberal. (Islampos/ALN/FB)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.