Pengepungan Aleppo ditembus (foto),
Dari berbagai sumber di Suriah, Risalah mendapat informasi bahwa pengepungan atas sekitar 300 ribu warga sipil di Aleppo timur oleh rezim Assad dan milisi Syi'ah berhasil ditembus oleh kelompok perlawanan Sunni.

Keberhasilan menembus pengepungan diawali dari kemenangan besar oposisi di fasilitas akademi militer dan pangkalan altileri pada Jum'at malam, titik ini adalah salah satu basis militer terkuat rezim Assad di provinsi Aleppo.

Pertempuran sengit tetap berlanjut pada hari Sabtu, pejuang Sunni terus melancarkan serangannya ke fasilitas akademi penerbangan yang terletak di utara pangkalan altileri.

Sementara itu, jarak pasukan pendobrak ke kota Aleppo timur yang terkepung, tinggal berkisar 200 meter lagi.

Pengepungan secara resmi berhasil ditembus setelah pejuang oposisi dari arah barat daya akhirnya saling bertemu dengan pejuang dari kota terkepung.

"Pejuang oposisi di Aleppo timur telah bertemu dengan sesama pejuang dari arah barat (daya) Aleppo. Ini berarti bahwa pengepungan Assad atas kota itu telah dijebol", ujar Khalid Abu al-Majid, koresponden Orient-news.

Saksi mata menyatakan bahwa penghalang terakhir dari pengepungan, kocar-kacir setelah pejuang Fathu Syam meledakkan bom yang dibawa oleh perangkat remot kontrol di Ramusah, dan menewaskan beberapa tentara Assad.

Bundaran utama jalan Ramusah segera direbut oleh kelompok oposisi Sunni, sementara sisa pasukan rezim menarik diri.

"Hal ini menakuti sisa bala teroris Assad (yang menjaga pos) sehingga mereka menarik diri dan meninggalkan posnya", kata saksi mata itu.

Di lain sisi, media pro rezim Assad membantah pengepungan Aleppo telah ditembus oposisi. (Orient-news/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.