Daerah yang merupakan basis kuat militer dan pelatihan (foto),
Pejuang Ahlusunnah dalam koalisi Jaisyul Fath dan Fathu Halab pada Jum'at sore waktu Suriah melancarkan operasi pembebasan ke jantung terkuat militer rezim Assad di Aleppo, seperti dilaporkan berbagai media dan aktivis Suriah.

Dalam waktu tak terlalu lama, basis militer (altileri dan sekolah) dari tentara Assad dan milisi Syi'ah asing berhasil dilumpuhkan sepenuhnya oleh pejuang Sunni.

"Gabungan pejuang oposisi mampu membebaskan sepenuhnya sekolah (pangkalan) altileri hanya dalam waktu dua jam saja sejak meluncurkan serangan terbarunya untuk mendapatkan kontrol atas tempat pendidikan tinggi (militer), yang terletak diantara daerah dibebaskan atau barat daya kota terkepung", kata seorang koresponden media pro oposisi, Orient-news.

Operasi pejuang Sunni ke situs tersebut dimulai dengan bom berani mati atau 'amaliyah isytihadiyah' oleh pejuang dari faksi Jabhah Fathu Syam.

Setelahnya, pusat persenjataan dan pusat data di kompleks langsung jatuh, lalu disusul bangunan kantor di dalam area perguruan tinggi, ditambah aset-aset penting lain di sekitar kampus.

"(Tentara) teroris Assad dan milisi sekutu Iran melakukan rangkaian penarikan mundur dari pangkalan/sekolah altileri, setelah puluhan penyusup (oposisi) berhasil menembus garis pertahanan pertama dan kedua, untuk menyerbu gerbang sekolah itu", lanjut koresponden, menggunakan sebutan 'teroris' pada pasukan rezim Suriah.

Peta pangkalan altileri
Kemenangan ini datang hanya beberapa jam setelah pejuang oposisi mengumumkan peluncuran serangan ke kompleks pendidikan militer ini, dalam rangka menembus pengepungan rezim Assad dan milisi Syi'ah terhadap ratusan ribu warga sipil Aleppo timur.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan kelompok oposisi memperoleh banyak rampasan perang, berupa peratan militer dan amunisinya.

Altileri yang ditinggalkan oleh militer rezim
Tumpukan amunisi
Belum ada rincian korban tewas dari kedua belah pihak oleh kelompok-kelompok pemantau atas pertempuran ini. (Orient-news/FB/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.