Sekumpulan tentara Assad sebelum 'dicium' rudal TOW (foto),
Sekumpulan tentara rezim Assad (SAA), pada Jum'at (19/8), mencoba melakukan serangan ke pangkalan militer Ramusah, Aleppo, yang dikuasai oposisi sejak 2 pekan lalu.

Namun, seorang 'sniper' anti tank dari pejuang Sunni FSA mendapati posisi mereka dan mengarahkan jenis rudal Fagot (ralat dari TOW) tepat di tengah-tengah kumpulan tentara itu.

Berdasar video yang dirilis oleh koalisi Fathu Halab, ada 2 momen kumpulan tentara SAA 'dicium' rudal Fagot. Mereka tampak sedang berkumpul untuk koordinasi operasi ke pangkalan militer.

Akun-akun media sosial pro oposisi mengklaim serangan telak ini menewaskan setidaknya 50 tentara Assad. Sementara sumber di Twitter mengungkap angka tewas akibat rudal anti tank adalah 32 orang tentara.

Video dapat dilihat di:


Ketika rudal meledak diantara kerumunan tentara rezim, pejuang Sunni yang melancarkan tembakan langsung bertakbir "Allahu Akbar!".

Pertempuran sengit tanpa henti terus terjadi Aleppo, terutama di jalur Ramusah yang dikuasai oposisi. Rezim Assad dibantu milisi Syi'ah asing ingin menutup kembali jalur ini. Namun belum ada perkembangan berarti yang diraih.

Di sisi lain front Ramusah, di dekat pabrik semen, FSA juga berhasil menghancurkan sebuah tank T-55 milik rezim saat sekumpulan tentara Assad dan milisi Syi'ah melakukan pergerakan.


(FB/Twitter/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.