Penghargaan tertinggi pada ayah hafidz cilik (foto),
Seperti dimuat FokusIslam, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy memberikan penghargaan kepada orang tua Musa, hafidz cilik Indonesia.

Musa merupakan bocah laki-laki yang baru berusia 8 tahun namun telah mampu menghafalkan Al-Qur'an dan mengharumkan bangsa Indonesia di tingkat internasional melalui hafalan Al-Qur'an.

Dalam piagam itu, tertulis bahwa penghargaan diberikan setinggi-tingginya kepada kedua orang tua Musa, La Ode Abu Hanafi dan Yulianti. Keduanya disebut sebagai orang tua hebat dalam pendidikan keluarga tahun 2016.

Penghargaan diberikan di Jakarta pada hari Sabtu (30/7/2016). La Ode Abu Hanafi, ayah Musa memposting piagam itu melalui akun Facebook-nya.

“Penyerahan piagam orangtua hebat … pak menteri pendidikan”, begitu tulis La Ode Abu Hanafi.

Penyerahan langsung piagam
La Ode menyatakan jika undangan penghargaan ini diberikan langsung oleh Mendikbud baru, Profesor Muhadjir. Dalam kesempatan itu, mantan Mendikbud Anies Baswedan juga hadir dan memberikan sambutannya dalam acara.

Pertengahan bulan April lalu, Musa mengikuti lomba MTQ internasional di Mesir dan menjadi peserta paling muda, dimana peserta lain umumnya berusia di atas 10 tahun.

Namun anak Indonesia ini berhasil menyabet juara 3, diantara sekitar 80 peserta dari 60 negara berbeda.

Usianya yang masih kecil dan lidahnya yang masih cadel atau belum bisa benar mengucapkan huruf "R", Musa dinilai telah menjadi juara di hati dewan juri dan para hadirin, meskipun secara tertulis dia hanya memperoleh juara tiga. (Fokus Islam/FB/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.