Kondisi Saraqib (foto),
Dewan lokal kota Saraqib, provinsi Idlib,  pada hari Minggu mengumumkan kondisi memprihatinkan kota akibat serangan udara tanpa henti yang dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Assad dan Rusia.

Serangan itu dilaporkan menghantam daerah pemukiman, Ambulans Center dan rumah sakit darurat, seperti diungkap oleh pernyataan dewan kota.

Berikut pernyataan resmi dewan kota Saraqib yang dirilis media pro oposisi Orient-news:

"Dewan lokal kota Saraqib mengambil keputusan untuk menangguhkan semua layanan bagi warga sipil dan mendirikan layanan darurat dari Dewan lokal, Dewan Konsultasi, tokoh masyarakat, organisasi ambulans dan Kepolisian untuk (terus) menjalankan urusan kota.

Dewan lokal meminta semua organisasi politik dari oposisi Suriah, Pemerintahan Interim dan organisasi politik internasional agar segera mengambil tindakan untuk menghentikan pemboman brutal Rusia pada 40.000 warga sipil (yang menderita) di kota ini.

Dewan lokal meminta semua organisasi sipil dan kemanusiaan di Idlib agar membantu layanan darurat untuk mengurangi tingkat malapetaka yang telah membuat lebih dari 90% warga Saraqib mengungsi.

Dewan lokal mengucapkan terima kasih kepada semua warga di desa-desa tetangga yang menampung pengungsi dari Saraqib"

Pekan lalu, sebuah helikopter militer Rusia ditembak jatuh di dekat kota ini, dan menewaskan sebanyak 5 krunya.

Menjadi kerugian terburuk Rusia, yang diumumkan secara resmi, sejak Moskow melakukan intervensi militer untuk membantu Basyar al-Assad.

Sejak saat itu, kota Saraqib dan sekitarnya menjadi target operasi serangan udara Assad dan Rusia. Termasuk serangan bom Birmil yang dilaporkan petugas penyelamat dan medis lokal berisi gas kimia Klorin.

Lokasi kota ini sebenarnya cukup jauh dari garis pertempuran. (Orient-news/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.