Sebuah tenda hangus dihajar serangan udara (foto),
Jet tempur Rusia pada Kamis (4/8) melakukan serangan mematikan menyasar dua kamp pengungsi di sekitar Atarib, barat provinsi Aleppo, dekat perbatasan Turki, ungkap berbagai sumber.

Seperti dilansir Orient-news, laporan Syrian Live Network (SLN) menyatakan serangan udara Rusia telah membunuh dua orang anak kecil dan melukai sekitar 30 warga sipil lainnya. Beberapa tenda mengalami kerusakan atau musnah dilalap api.

Hal serupa dilaporkan oleh kelompok pemantau SOHR. Menurut para aktivis SOHR, pesawat tempur yang diyakini kuat adalah milik Rusia, menargetkan dua titik kamp pengungsi di dekat Atarib.

Kamp-kamp tersebut dihuni oleh warga sipil Suriah yang menyelamatkan diri dari medan perang di wilayah selatan Aleppo maupun dari provinsi Hama.

Satu kamp yang terdiri dari 30 tenda, terletak diantara daerah Ma'arat al-Atarib dan jalan al-Sahara. Sementara satu kamp lagi berada diantara Ma'arat al-Atarib dengan arah jalan ke kota, kamp ini memiliki sekitar 20 tenda.

Serangan udara pada 2 kamp penampungan warga sipil ini menghanguskan 10 tenda, menyebabkan kematian 2 anak kecil, serta 30 korban cedera. Sama dengan laporan SLN.

Pesawat tempur Rusia dan Assad telah mengintensifkan serangan udara di beberapa provinsi Suriah, terutama Aleppo.

Menargetkan daerah-daerah yang merupakan kantong warga sipil, termasuk pasar dan rumah sakit, sejak pejuang oposisi meluncurkan serangan besar-besaran untuk menembus blokade rezim atas kota Aleppo timur.

Sepanjang hari Rabu-Kamis (2-3 Agustus), puluhan warga sipil menjadi korban serangan udara Assad/Rusia di Aleppo dan provinsi lainnya. Hitungan moderat Risalah dari beberapa sumber, terkait jumlah korban sipil akibat serangan udara di Aleppo saja mencapai 30 orang. (Orient-news/SOHR)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.