Helikopter militer Rusia rontok jadi tontonan warga (foto),
Sebuah helikopter militer milik Rusia ditembak jatuh di provinsi Idlib, Suriah, pada hari Senin. Menewaskan semua lima orang di dalamnya.

Insiden ini menjadi jumlah tewas terbesar tentara Rusia yang diakui secara resmi, sejak Moskow melakukan intervensi militer di Suriah.

Foto dan video yang beredar di media sosial dan disebut diambil langsung dari lokasi, menunjukkan sesosok mayat terlucuti pakaiannya serta diseret keluar dari puing-puing helikopter yang terbakar.

Kartu identitas tentara Rusia juga ditunjukkan, termasuk seorang anggota perempuan yang mayatnya dilaporkan telah hangus.

"Sejauh yang kami tahu dari informasi yang sampai ke kementerian pertahanan, seluruh penumpang pesawat tewas, mereka mati dengan heroik", kata juru bicara Rusia, Dmitry Peskov, dalam suatu konferensi dengan wartawan, seperti dikutip Reuters.

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa helikopter berjenis Mi-8 untuk transportasi militer tersebut ditembak jatuh seusai "melakukan misi kemanusiaan" ke kota Aleppo dan akan kembali ke pangkalan udara utama Rusia di provinsi Latakia. 

Helikopter jatuh di dekat kota Saraqib, provinsi Idlib, wilayah oposisi Suriah yang terletak diantara kota Aleppo dan pangkalan Hmeimim, Latakia

Dari gambar-gambar yang beredar, helikopter militer ini dilengkapi dengan persenjataan militer berat. Membuat klaim Rusia menjadi bahan olok-olokan di media sosial.

Salah satu potongan gambar
Belum ada kejelasan kelompok oposisi mana yang menembak jatuh helikopter militer Rusia, atau menggunakan senjata apa.

Warga sipil Suriah maupun pejuang oposisi tampak bersuka cita di sekitar bangkai helikopter Rusia itu. (Reuters/FB)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.