Presiden dan Wapres ikut kusyuk berdoa (courtesy TV One),
Rapat Paripurna DPR dengan agenda pembukaan masa sidang ditutup dengan pembacaan doa. Doa yang dibacakan oleh anggota Fraksi Gerindra M Syafii ini sempat menyinggung soal bentrok di Medan yang baru terjadi.

Syafii di awal doanya mengungkit soal masih banyaknya outsourcing di Indonesia dan kekuasaan asing atas SDA serta perekonomian Indonesia.

Ia juga menyelipkan doa tentang harapan kepemimpinan di tanah air.

"Ya Allah.. Jauhkan kami dari pemimpin yang khianat, yang memberi janji janji palsu, yang memberi harapan kosong", ucap Syafii dalam doanya.

Doa anggota Komisi III DPR ini lalu mengungkit soal bentrok saat penertiban warga di Medan, Sumatera Utara. Perilaku itu disebut Syafii membuat ribuan warga sengsara.

"Di mana mana rakyat digusur tanpa tahu harus ke mana. Aparat seolah antusias untuk menakuti rakyat. Di kota medan Sumatera Utara, 5000 KK sengsara dengan perlakuan aparat negara", ujarnya.

"Ya Allah lindungilah kami", sambung Syafii.

Doa tersebut dibacakan di penghujung rapat paripurna yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan para menteri. Hadir pula ratusan anggota DPR.

Saat ditemui usai sidang, Syafii mengaku doa itu dia panjatkan tanpa teks. Pagi tadi saat mendengar kabar soal bentrok di Medan, dia pun merasa prihatin dan menyampaikannya dalam doa.

Sebelumnya, bentrok antara personel TNI Angkatan Udara dengan di Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara, menyebabkan sembilan warga terluka termasuk dua orang wartawan.

TNI AU menyatakan jika tanah tersebut adalah "tanah milik negara" diklaim oleh warga (red: tanah milik negara tidak dikenal dalam istilah hukum agraria Indonesia).

"Itu masalah tanah sebenarnya, ada tanah lahan milik negara mau dibangun rusunawa untuk prajurit, anggota kita kan kurang perumahan. Itu juga rusunawa hasil kerjasama kementerian PU dan Kementerian Pertanahan, tanah itu diklaim milik warga", kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Suwondo Mayor Jhoni Tarigan kepada detikcom, Selasa (16/8). (Detik)

Video doa di depan Jokowi bisa dilihat:



Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.