Gambaran kerusakan (Anadolu Agency),
Sebuah serangan udara Rusia di wilayah Idlib yang dikuasai kelompok oposisi telah merusak fasilitas dan melukai para petugas medis.

Empat tenaga medis terluka, setelah pada hari Kamis (28/7) sebuah pesawat tempur Rusia menyasar fasilitas bank darah di kota Saraqib, Idlib, ungkap sumber pertahanan sipil lokal kepada Anadolu Agency.

Sumber, yang berbicara dengan syarat anonim karena alasan keamanan, menjelaskan bahwa peralatan medis penting telah hancur akibat serangan udara tersebut.

Sementara pada hari Jum'at pagi, pesawat-pesawat tempur Rusia kembali melakukan "babak baru" pengeboman di banyak kota dan desa wilayah pinggiran Idlib, ungkap Hasyim al-Abdullah, koresponden Orient-news.

Desa-desa di Jabal Zawiyah dan Ma'arat Harmeh menjadi sasaran pesawat tempur Rusia.

Sedangkan bom cluster dilaporkan digunakan di kota Ma'arat Nu'man, sehingga menewaskan seorang warga sipil dan melukai sejumlah korban lainnya.

Serangan udara lain menghantam kota-kota seperti Shalakh dan Ma'arat al-Nassan. Namun tidak ada korban yang dilaporkan.

Kawasan yang dihuni umat Kristiani di kota Jisr Syughur juga dibom pada hari Kamis, menyebabkan kematian 4 warga sipil, termasuk 3 anak-anak, dan puluhan lainnya luka ringan atau berat.

Di kota Abu al-Dhour, pesawat tempur militer Assad melakukan serangan udara yang menargetkan pusat kota. Membunuh tiga orang anak keluarga pengungsi yang menyelamatkan diri dari Aleppo selatan, dan melukai lima warga sipil lainnya. (Anadolu Agency/Orient-news)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.